Reny Rawasita Pasaribu

 

Reny merupakan salah satu pengajar dan Staf Bagian Pelatihan dan Beasiswa  Sekolah Tinggi Hukum (STH) Indonesia Jentera yang bertugas untuk mengadakan pelatihan-pelatihan hukum, seperti Pendidikan Dasar Profesi Konsultan Hukum Pasar Modal, Legislative Drafting Training, Advokasi Kebijakan Publik, dan lainnya. Selain itu ia juga bertanggung jawab membangun skema dan relasi dengan lembaga donor untuk pembiayaan kegiatan-kegiatan di Jentera.

Reny meraih gelar Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada 2004, kemudian meraih gelar Master of Laws dengan spesialisasi Comparative Public Law & Good Governance dari Universiteit Utrecht, Belanda pada 2007.

Sebelumnya, Reny merupakan peneliti di Pusat Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia (PSHK) selama lima tahun sejak 2003 hingga 2008. Di sana, Reny terlibat dalam berbagai riset dan advokasi untuk berbagai kebijakan. Atas pengalamannya tersebut, Reny mengkhususkan perhatiannya pada isu hukum internasional, hukum tata negara, hukum administrasi, good governance, dan advokasi kebijakan publik.

 

Pendidikan
Sarjana Hukum (S.H.) – Universitas Indonesia (2004)
Master of Laws (LL.M.) – Universiteit Utrecht, Belanda (2007)