Arief T. Surowidjojo

Arief-T-Surowidjojo

 

Arief Tarunakarya Surowijdojo merupakan salah satu pendiri dan pengajar di Sekolah Tinggi Hukum (STH) Indonesia Jentera. Ia menyelesaikan program Master of Laws dalam International Business Transaction – Asian Law Program di University of Washington, Amerika Serikat pada 1984. Sebelumnya, gelar Sarjana Hukum diperolehnya dari Universitas Indonesia pada 1977 dan mendapatkan penghargaan sebagai Mahasiswa Terbaik Fakultas Hukum pada tahun yang sama.

Arief merupakan salah satu pendiri dan Senior Partner di firma hukum Lubis Ganie Surowidjojo (LGS) yang berdiri sejak 1985. Ia tercatat sebagai anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI), International Bar Association, dan Asia Pacific Bar Association. Di samping segala kegiatannya dalam dunia praktik hukum, Arief juga mendirikan Yayasan Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia (YSHK), sebuah yayasan yang telah melahirkan Pusat Studi Hukum & Kebijakan Indonesia (PSHK), Hukumonline.com, Perpustakaan Daniel S. Lev, dan Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera.

Publikasi Arief sudah diterbitkan dalam jurnal-jurnal tingkat nasional maupun internasional. Pengalamannya dalam bekerja dan perhatiannya dalam publikasi itu menunjukkan bahwa bidang hukum perusahaan, corporate and project finance, hukum pasar modal, merger dan akuisisi, hukum pertambangan, hukum lingkungan, dan alternatif penyelesaian sengketa merupakan bidang keahliannya.

 

Pendidikan:

Sarjana Hukum (S.H.) – Universitas Indonesia (1977)
Master of Laws (LL.M) – University of Washington, Amerika Serikat (1984)