Peace, justice and strong institutions : from knowledge to practice through strengthening legal education

WINNER adalah agenda yang tujukan untuk merayakan, memperkuat, dan memperluas kolaborasi dalam penelitian dan pendidikan antara Indonesia dan Belanda. Dari tanggal 24 hingga 26 November 2020, peneliti, pembuat kebijakan, dan pemangku kepentingan masyarakat dari Indonesia dan Belanda berbagi hasil, ide, dan membuat rencana untuk masa depan. Bersama-sama mereka akan mengembangkan pengetahuan yang dibutuhkan untuk mencapai “Tujuan Pembangunan Berkelanjutan” dan mengubahnya menjadi praktik.

Dalam salah satu sesi WINNER pada hari Rabu, 25 November 2020 pukul 15.00-16.WIB, Program Strengthening Legal Education in Eastern Indonesia (SLEEI) dari NUFFIC’s Orange Knowledge akan menyampaikan presentasinya. Sesi SLEEI dalam WINNER ini akan menjelaskan bagaimana pendekatan SLEEI merangsang partisipasi dan kepemilikan lokal, memberdayakan kolega di universitas yang kurang mampu, dan menyesuaikan pengetahuan dari penelitian internasional dengan tuntutan lokal.

Pengajar STH Indonesia Jentera, Bivitri Susanti akan menjadi salah satu narasumber dalam sesi tersebut. Narasumber lainnya adalah Head of Department of the Van Vollenhoven Institute (VVI), Leiden University, Adriaan Bedner; pengajar Universitas Patimura Ambon, Revency Rugebregt; Senior Researcher Van Vollenhoven Institute (VVI), Leiden Law School, Leiden University, Jacqueline Vel; pengajar Universitas Airlangga, Herlambang Wiratraman; pengajar Universitas Kristen Wira Wacana Sumba, Rambu L.K.R. Nugrohowardhani; dan Adult education and rural innovation specialist at the Royal Tropical Institute (KIT), Amsterdam, Laurens van Veldhuizen.

Pendaftaran: https://winner.or.id/post/event/peace-justice-and-strong-institutions-from-knowledge-to-practice-through-strengthening-legal-education