Kelas Publik Jentera: Advokasi Kebijakan Publik

Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera membuka Kelas Publik Jentera untuk mata kuliah Advokasi Kebijakan Publik. Selama masa perkuliahan, peserta kelas ini akan mendiskusikan pengetahuan dan pemahaman tentang metode, keterampilan, serta pengalaman dalam melakukan advokasi kebijakan.

Kelas tersebut akan membahas dan menganalisis berbagai teori terkini perihal kebijakan publik sebagai pijakan dalam aktivitas advokasi kebijakan, pemetaan dan komunikasi dengan aktor penentu kebijakan, inisiasi peraturan baru, perbaikan peraturan yang telah berlaku, analisis konten media, hingga penyusunan siaran pers, policy brief dan fact sheet.

 

Pengajar:

Bivitri Susanti

Ronald Rofiandri

 

Mengingat angka penyebaran pandemi Covid-19 yang masih tinggi, kuliah akan diselenggarakan secara daring selama satu semester (12 kali pertemuan) setiap Selasa pukul 16.30 – 18.10 WIB, dan dimulai pada Selasa 15 Februari 2022. Biaya kuliah selama satu semester adalah Rp. 3.000.000 (umum) dan Rp. 2.250.000 (pegiat CSO) dengan fasilitas sertifikat, bahan belajar, dan training kit.

Pendaftaran dibuka hingga Selasa, 15 Februari 2022 pukul 12.00 WIB melalui tautan bit.ly/daftarkpj-2022